Saturday 8 October 2011

Manfaat Minyak Kelapa Sawit

Sebagai bagian dari keluarga minyak sayur, nutrisi-dikemas kelapa sawit bebas kolesterol dan dapat menyediakan tubuh kita dengan banyak manfaat kesehatan yang kita butuhkan sehari-hari.

Ini berasal dari pohon Elaeis guineensuis atau minyak pohon sawit Afrika. Berasal dari Malaysia, hal ini mungkin merupakan minyak yang paling serbaguna dalam semua minyak nabati dikenal manusia.

Mengandung lemak jenuh 50% dan lemak tak jenuh 50%, minyak sawit tetap semi-padat bila disimpan pada suhu kamar.

Kandungan lemak jenuh minyak ini tidak merusak seperti apa yang kebanyakan orang pikirkan. Ini adalah trigliserida rantai menengah yang hanya dapat diturunkan dari minyak tropis, lemak susu, dan susu ibu, mudah untuk dicerna dan dapat dikonversi menjadi energi saat mencapai hati. Jenis lemak yang dianjurkan bagi orang yang mengalami kesulitan mencerna lemak jenis lain. Hal ini juga yang terbaik untuk atlet yang sering membutuhkan energi ekstra.

Berikut adalah manfaat dari minyak sawit. Informasi yang ditemukan di sini akan membantu Anda memahami mengapa minyak ini lebih berharga dari sebagian besar minyak yang dijual di toko-toko hari ini.


Minyak kelapa bebas lemak trans. Tidak seperti minyak terhidrogenasi, minyak sawit tidak meningkatkan deposit lemak dalam arteri dan juga tidak mengganggu metabolisme lemak.

Ini adalah pilihan sempurna bagi orang yang tidak suka rasa dan bau mereka dapatkan dari kebanyakan minyak dipasarkan karena minyak sawit adalah hambar dan tidak berbau.

Hal ini penuh dengan antioksidan, yang akan melindungi sel-sel Anda dan menjaga kulit Anda lebih muda mencari.

Studi tertentu telah menunjukkan bahwa salah satu komponen minyak kelapa-tocotrienol-dapat membalikkan penyumbatan arteri karotis sehingga membantu dalam pencegahan stroke, serangan jantung, dan arteriosclerosis, antara lain. Komponen ini juga sedang studi untuk membuktikan kemampuannya untuk mencegah beberapa jenis kanker.

Kelapa sawit meningkatkan HDL, yang dianggap kolesterol baik. Dibandingkan dengan minyak jenuh lain, ini lebih efektif dalam menjaga sistem kardiovaskular yang sehat.



Kelapa sawit telah begitu banyak manfaat gizi, dan bahkan bagus untuk orang yang sedang menjalani diet asalkan diambil di moderasi. Hal ini penting untuk dicatat Namun bahwa membeli minyak sawit yang belum diproses lebih disarankan daripada membeli alternatif olahan.

No comments:

Post a Comment